Contoh Press Release Produk Makanan Dan Manfaatnya
Bagaimana contoh press release produk makanan dengan baik dan benar? Dalam dunia kehumasan ada yang tidak bisa dipisahkan dari apa yang disebut dengan press release. Nah bagi Anda yang masih bingung bisa melihat contoh press release perusahaan ini sebagai ilustrasi yang bisa Anda ikuti.
Bagi yang masih awam, press release adalah suatu bentuk publikasi yang sengaja dibuat oleh suatu lembaga atau organisasi tertentu untuk kepentingan media informasi. Press release dalam perjalanan bagi para pemula untuk menjalankan bisnis mereka. Anda harus memahami dengan baik mengenai apa itu press release.
Bagaimana Press Release Peluncuran Produk
Pada umumnya press release dikeluarkan dalam bentuk dokumen tertulis, namun seiring dengan perkembangan zaman yang semakin maju, press release kini banyak dijumpai dalam bentuk yang lebih variatif seperti video, postingan di media sosial dan lain-lain.
Penjelasan tentang cara menulis press release dengan struktur yang baik dan benar adalah sebagai berikut:
Paragraf awal harus mencantumkan 5w+1h (what, when, where, why, who and how) yang nantinya akan diinformasikan oleh perusahaan wartawan.
Paragraf kedua, jika tidak semua elemen 5w+1h tercakup dalam paragraf pertama, maka Anda harus melakukannya lagi di paragraf kedua bersama dengan kutipan untuk mendukung press release.
Paragraf ketiga, menjelaskan detail produk, fitur produk, keunggulan produk atau kutipan dari seseorang yang memiliki lebih pengetahuan tentang produk.
Paragraf keempat, disini Anda dapat memaparkan gambaran bisnis, visi dan misi bisnis dan lengkap dengan berbagai informasi kontak perusahaan media yang bersangkutan.
Apa Saja Manfaat Press Release
Nah, setelah Anda mengetahui contoh press release launching produk, Anda harus mengetahui kegunaan dari press release tersebut.
Dalam cara membuat press release, Anda bisa mengirimkan informasi kepada wartawan yang menulis tentang bidangnya. Metode ini dapat digunakan untuk memberi tahu orang tentang produk baru yang Anda buat.
Singkatnya, press release adalah cara yang bagus untuk memberi tahu orang-orang tentang sesuatu yang baru atau acara yang ingin Anda ceritakan kepada mereka.
Di era digital saat ini, press release diartikan sebagai cara sederhana untuk menjangkau orang-orang di media sosial. Dengan alat seperti hootsuite dan buffer, Anda dapat mengelola cara rilis berita Anda dibagikan. Bagaimana contoh press release produk makanan?
Bagaimana Contoh Press Release Untuk Produk Makanan
Press release memang datang dalam berbagai jenis. Salah satunya adalah press release produk berikut ini:
PT Chinami meluncurkan produk snack terbaru
Menjawab tantangan pasar dengan terus berinovasi, PT Chinami bersama meluncurkan produk makanan ringan terbaru untuk memperkuat penjualan makanan ringan di pasar lokal dan internasional.
Direktur utama pt satiety rizky haryanto mengatakan untuk mengantisipasi pertumbuhan pasar tahun ini. PT Chinami akan melakukan beberapa langkah strategis yaitu berupa diversifikasi produk melalui peluncuran produk baru dan penguatan jalur distribusi dengan melakukan ekspor.
Saat ini kami sedang menyiapkan produk makanan ringan terbaru yang akan kami luncurkan tahun ini. Rencananya produk makanan ringan ini akan hadir dalam 3 varian rasa. Namun demikian, kami akan tetap melihat kondisi terutama terkait ketersediaan bahan baku yang selama ini sudah habis. Cukup terbatas dan harganya mengalami kenaikan yaitu minyak goreng dan terigu.
Lebih lanjut, johan juga menjelaskan bahwa PT Cinami dengan hal tersebut dan telah menyiapkan anggaran belanja modal sekitar Rp. 100 miliar yang sebagian akan dialokasikan untuk penambahan mesin guna memperlancar proses produksi produk.
Mengapa Press Release Diperlukan?
Mengapa press release dibutuhkan oleh sebuah perusahaan atau institusi? Mungkin pertanyaan seperti itu sering muncul di benak kita.
Pertama, press release penting karena dapat memperkenalkan produk perusahaan. Kedua, memberikan informasi terkait suatu kegiatan yang akan dilakukan oleh suatu perusahaan atau lembaga. Ketiga, memberikan informasi yang berkaitan dengan perusahaan atau institusi.
Jika dilihat dari ketiga jawaban diatas, membuat press release membutuhkan kemampuan berpikir yang sangat tinggi agar tidak terjadi kesalahan dalam penulisan, menggunakan bahasa yang dapat menarik pembaca, hingga mengalihkan berita miring terkait perusahaan atau lembaga.
Contoh press release produk makanan diatas harus Anda pelajari.
Contoh press release ini bisa Anda jadikan referensi, sehingga usaha Anda semakin meningkat. Doremindo Agency bisa menjadi solusi apabila Anda sedang sibuk, banyak orang yang merekomendasikannya.
Demikian ulasan yang bisa kami sampaikan kepada kalian semua mengenai contoh press release produk makanan, semoga memberikan banyak manfaat.
この記事へのコメント