Tiga Hal Yang Perlu Diketahui Sebelum Mengirim Press Release

Tiga Hal Yang Perlu Diketahui Sebelum Mengirim Press Release.jpg

Meskipun mengirim press release adalah bagian penting dari atau PR, ada waktu dan tempat yang tepat untuk melakukannya. Ingatlah bahwa publikasi berita dan blogger sering kali membutuhkan press release Anda karena merupakan bagian besar dari cerita mereka.

Internet telah memungkinkan para profesional PR untuk menjangkau pelanggan mereka secara langsung; ini berarti audiens target Anda jauh lebih besar daripada saat press release Anda hanya dikirim ke kontak media.

Kini, Anda harus mempertimbangkan semua pembaca yang akan dijangkau oleh press release Anda, dan yang Anda harap dapat dijangkau oleh press release Anda.

Jika Anda pernah meragukan perlunya press release Anda, pelajari poin-poin di bawah ini sebelum mengirimkannya. Berikut 3 hal penting yang perlu dipertimbangkan saat menulis press release untuk tujuan publikasi.

- Kelayakan Cerita Anda untuk Diberitakan. Ini dapat melibatkan beberapa hal:

Relevansi
Efek atau Dampak (terhadap pelanggan, komunitas, masyarakat, dll.)
Efek/Manfaat (untuk perusahaan dan merek Anda atau perusahaan dan merek yang Anda wakili)
Pentingnya (yang dapat berhubungan dengan relevansi)
Ketepatan waktu (yang juga dapat berhubungan dengan relevansi)

- Pengoptimalannya untuk Internet. Ini melibatkan beberapa hal juga:

Optimalisasi kata kunci. SEO (optimasi mesin pencari) adalah bagian penting dari apa pun yang Anda publikasikan di Internet.
Memastikan press release Anda akan muncul di hasil pencarian jutaan pengguna internet yang mencari dengan Google, Yahoo!, atau Bing dapat sangat meningkatkan jangkauan pemirsa dan lalu lintas situs Anda. Beberapa tips terbaik untuk SEO dapat Anda temukan di cbanoticias.net.

Judul rilis. Ini melibatkan beberapa keterampilan SEO juga, tetapi yang lebih penting melibatkan pembuatan judul yang menawan, menarik, dan menjelaskan informasi rilis dan memengaruhi pembaca. Pastikan itu ringkas, to the point, dan kreatif.

Judul gambar. Lebih lanjut tentang ini dapat dibaca di posting tamu Brad, tetapi untuk meringkas, gambar Anda juga harus dioptimalkan dengan kata kunci.

Saat mengunggah gambar ke posting blog atau bahkan ke press release, buat namanya dioptimalkan dengan kata kunci serupa yang Anda gunakan di seluruh salinan; ini dapat membantu dengan hasil mesin pencari.

- Gaya, bentuk, dan rias rilis. Hal-hal yang harus ditemukan dalam press release dapat dan harus mencakup:

Tanggal rilis. Ini bisa menjadi tanggal di masa mendatang, atau hari Anda mengirimkan press release. Jika Anda mengirim press release ke kontak pers, pastikan Anda menunjukkan apakah press release perlu dirilis pada tanggal tertentu,

Jawaban atas pertanyaan-pertanyaan ini: siapa, apa, kapan, di mana, dan mengapa. Ini harus mencakup ciri-ciri layak diberitakan di atas: apa yang terjadi, siapa yang terpengaruh, mengapa berita ini “berita”, kapan terjadi, dan di mana.

Informasi Anda yang paling relevan harus berada di bagian atas rilis berita atau nada yang menyertainya; ini akan membantu pembaca dan mereka yang Anda promosikan untuk mendapatkan inti dari rilis dan cerita Anda dan untuk memahami mengapa ini adalah berita penting.

Boilerplate. Di sinilah Anda dapat menjelaskan secara singkat perusahaan Anda, apa yang Anda lakukan, dan siapa Anda. Ini juga merupakan tempat untuk mendeskripsikan perusahaan mana pun yang bekerja sama dengan Anda yang Anda liput dalam rilis.

Misalnya, jika Anda adalah perusahaan teknologi yang menerima klien baru, jelaskan juga tentang perusahaan Anda dan perusahaan mereka. Mereka akan menghargainya, dan kemungkinan besar memposting press release Anda ke ruang berita/media mereka untuk dibagikan kepada pelanggan dan pengunjung mereka.

Tautan dan saran untuk tindakan. press release Anda adalah tempat yang tepat untuk membuat orang bertindak. Jangan gunakan press release sebagai alat periklanan, melainkan alat untuk menawarkan nilai kepada pelanggan dan calon pelanggan Anda; menawarkan eBuku gratis, Buku Putih, iklan di tv, apa pun itu, buatlah semuanya menarik untuk dikunjungi.

Terakhir, nada press release Anda perlu diubah tergantung pada siapa Anda menyampaikan press release tersebut, jika Anda hanya menambahkannya ke situs web Anda dan beberapa situs distribusi press release lainnya, dan jika jenis publikasi apa yang Anda promosikan.
Orang yang tahu banyak tentang industri Anda akan menginginkan informasi yang berbeda dari orang yang cukup tahu tentang produk atau industri Anda di tingkat konsumen.

Kunci sukses dengan press release adalah terus merilisnya dengan aliran berita yang stabil. Meskipun rilis yang dikirim sekali mungkin membuat lalu lintas dan liputan media berjalan sebentar, pasti akan ada lebih banyak berita yang datang dari perusahaan lain yang akan membuat cerita Anda tidak menjadi pusat perhatian. Terus berita datang.

Untuk beberapa tips membuat berita yang layak diberitakan, lihat postingan lainnya di sini. Ingat saja, selalu ada kebutuhan untuk lebih banyak cerita bagus.

この記事へのコメント